MI Tarbiyatul Athfal Cikuntul giat latihan Pramuka menjelang Jamran 2024.
-->

Advertisement


MI Tarbiyatul Athfal Cikuntul giat latihan Pramuka menjelang Jamran 2024.

LKI CHANNEL
21 July 2024

LKI Channel Karawang.


Pramuka merupakan salah satu ekstrakulikuler yang sudah lama mengakar di lembaga pendidikan formal di Negara Indonesia. Kegiatan Pramuka sangat diminati oleh para peserta didik karena banyak hal yang dipelajari didalam Pramuka. MI Tarbiyatul Athfal Cikuntul adalah satu madrasah ibtidaiyah di bawah kementerian agama kabupaten Karawang yang konsisten mengadakan latihan Pramuka menjelang Jamran di Kecamatan Tempuran. Karawang, 21/07/2024.


Gugus Depan Pramuka MI Tarbiyatul Athfal Cikuntul rutin mengadakan latihan kepramukaan dalam menyambut kegiatan Jamran tingkat kecamatan yang di akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang. Gudep Pramuka Tarbiyatul Athfal Cikuntul latihan pada setiap hari Ahad. Latihan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.


Para Pramuka MI Tarbiyatul Athfal di bimbing oleh para Kaka pembina yaitu Kak Imas Afroh Juliana, dan Kak Rita Agustin. Keduanya adalah alumni dan guru di MI Tarbiyatul Athfal. Latihan yang di adakan hari ini meliputi kegiatan Baris berbaris, tali temali, sandi, dan lain-lain.


Kepala sekolah selaku kamabigus yakni Bapak Subhi Effendi, mengatakan bahwa setiap kali diadakan lomba Jambore Ranting (Jamran) di Kecamatan Tempuran selalu memperoleh prestasi disetiap perlombaan. 


Kamabigus MI Tarbiyatul Athfal Cikuntul berharap anak-anak peserta didiknya yang akan ikut perlombaan Jamran bisa lebih giat lagi dan percaya diri dalam perlombaan serta mendapatkan prestasi yang di harapkan.


 Alhamdulillah dukungan orangtua terhadap kegiatan latihan Pramuka begitu antusias," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)