PAC GP. Ansor Kotabaru menggelar Halaqoh Kebangsaan dalam rangka Ta'aruf Tasyakur dan Pengukuhan Pengurus
-->

Advertisement


PAC GP. Ansor Kotabaru menggelar Halaqoh Kebangsaan dalam rangka Ta'aruf Tasyakur dan Pengukuhan Pengurus

LKI CHANNEL
21 July 2024

LKI Channel Karawang. 


Gerakan Pemuda Ansor merupakan badan otonom yang berada dalam struktur Organisasi masyarakat Islam Nahdlatul Ulama (NU)   yang konsisten memberikan gerakan untuk para pemuda di Indonesia. PAC GP. Ansor Kotabaru sebagai salah satu Banom yang berada di wilayah kecamatan menggelar Halaqoh Kebangsaan pada awal kepengurusannya. Karawang, 21/07/2024.


Halaqoh Kebangsaan yang diadakan oleh Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor. Kecamatan Kotabaru dihadiri langsung oleh Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Karawang yakni Sahid. Dalam sambutannya Ketua PC. GP Ansor Kang Sahid memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah dibentuk. Beliau mengatakan,"Jangan sampaikan melupakan nilai-nilai  kebangsaan dengan adanya kegiatan Halaqoh Kebangsaan". Tegasnya. 


Acara Halaqoh Kebangsaan  diadakan di pondok pesantren Ar Ridho pimpinan Kyai Hasanugini, yang dimulai pada pukul 21.00 sampai dengan selesai. Turut hadir Mukhtasyar PC NU Kabupaten Karawang KH. Nanang Ahmad Bakir, kepala Desa Pangulah Selatan bapak Deni, Kades Jomin Timur pak Wandi, Ketua MWC NU kecamatan Kotabaru ustad Denis Fikri beserta jajarannya, Banom Banser, para ketua MUI dari kedua desa, para mantan ketua PAC GP. Kecamatan Kotabaru dari periode pertama.


Acara Halaqoh Kebangsaan di isi dengan tausiyah agama oleh Gus Noval dari Cirebon merupakan pimpinan pondok pesantren  Merah Putih dari Buntet. 


Gus Noval mengatakan dalam tausiyahnya bahwa Nasionalisme itu di kikis dari sistem itu sendiri. Beliau meminta agar pelajaran sejarah dikembalikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.


Ketua terpilih PAC.GP. Ansor Kecamatan Kotabaru sahabat Agustian Muharomi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Halaqoh Kebangsaan ini.


" Alhamdulillah acara Halaqoh Kebangsaan telah bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)