Pengurus Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Mesjid ( BKMM ) gelar Shariyahan di desa Wanci Mekar
-->

Advertisement


Pengurus Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Mesjid ( BKMM ) gelar Shariyahan di desa Wanci Mekar

LKI CHANNEL
25 July 2024

LKI Channel Karawang.


Majlis ta'lim dan Mesjid merupakan tempat yang berfungsi untuk mencari ilmu dan beribadah yang notabene diperuntukkan untuk kalangan umat Islam.  Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Mesjid (BKMM) merupakan sebuah wadah yang bebas dari nuansa politik yang terus bergerak memajukan umat dalam bidang keagamaan. Pengurus BKMM Kecamatan Kotabaru salah satu dari sekian banyak wadah yang fokus untuk mengadakan kegiatan keagamaan. Karawang, 25/07/2024. 


Pengurus Badan Koordinasi Majlis Ta'lim Mesjid atau BKMM  kecamatan Kotabaru mengadakan kegiatan Syahriyahan yang bertempat di Aulia desa Wanci Mekar pada pukul 13.00- 15.30 WIB. Acara ini di hadiri oleh seluruh pengurus tiap-tiap desa yang ada di kecamatan Kota Baru. Kegiatan Syahriyahan yang merupakan program rutin dari pengurus BKMM Kecamatan Kotabaru di hadiri oleh para tokoh masyarakat dan para tokoh Agama yang ada dilingkungan desa Wanci Mekar. 


Syahriyahan yang dilaksanakan oleh BKMM dihadiri sekitar 300 jamaah yang tersebar dari berbagai desa. Acara di mulai dengan pembukaan, hadoroh, pembacaan sholawat, sambutan dari ketua BKMM Kecamatan Kotabaru ibu Hajjah Siti Cucu Jubaedah, S.Pd.I, serta Tausiyah agama oleh KH. Acep Mukhsin pimpinan pondok pesantren Hikmatul Muhajirin. 


Ketua BKMM Kecamatan Kotabaru Ibu Hajjah Siti Cucu Jubaedah, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan kepada awak media terkait kegiatan Syahriyahan. Beliau menyampaikan bahwa acara yang di gelar oleh pengurus BKMM ini adalah ingin mengembangkan ukhuwah Islamiyyah serta melaksanakan misinya yaitu mencari Ridho Allah SWT.


 BKMM ini tidak ada unsur yang bernuansa politik, semua yang beraliran ahli Sunnah dan yang berpegang teguh kepada Al Qur'an serta As-sunah", pungkasnya.


(Nana Nuryadin)