DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS BADAN ANTI NARKOBA NUSANTARA, (BANN) DAN SERAH TERIMA SK
-->

Advertisement


DEKLARASI DAN PELANTIKAN PENGURUS BADAN ANTI NARKOBA NUSANTARA, (BANN) DAN SERAH TERIMA SK

LKI CHANNEL
29 August 2024

LKI Channel Cianjur.


Deklarasi sekaligus pengukuhan para pengurus (BANN) Badan Anti Narkoba Nusantara dan serah terima (SK) Surat Keputusan SPJ, Bentuk Laporan Pertanggung Jawaban Secara Formal Atas Kegiatan Acara.


"Bertempat di Sekertariat Bersama Jl. Kavling H.Abdulah no.27, RT 02/RW 09, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, pada hari, Selasa (27/08/2024) tadi malam.


Ketua Umum Badan Anti Narkoba Nusantara (BANN) Sugondo SE,SH, mengatakan. Dengan berdirinya BANN dari Pusat sekitaran kurang lebih 5 tahun dari mulai tahun 2000, awalnya itu bukan BANN/BAN Badan Anti Narkoba. Karna berkembang saya ganti menjadi (BANN) Badan Anti Narkoba Nusantara.


"Dengan tergantinya BANN itu kurang lebih 2 tahun, dengan ditambahkan hurup N mejadi Badan Anti Narkoba Nusantara, (BANN) berjalannya dari Pusat selama 2 tahun di Cianjur sendiri baru buka untuk mendeklarasikan BANN tersebut," ucapnya.


Namun waktu itu kenal sama bang Zulnya sudah Lama, cuman berceritanya baru dan bang Zul menyikapi dengan antusias. Karna memang ini di Cianjur membutuhkan begitu rawan 18 Kecamatan sudah trinitas juga perkembangan di tahun 2003 itu 150 kasus peningkatan Narkoba.


"Berharap ditahun 2024 tidak meningkat, kalau kita tidak bekerja dengan secara sosialisasi pemahparan pastinya meningkat," ujar Ketua Umum Sugondo, saat diwawancarai oleh salah satu awak media.


Dengan tujuan ada BANN ini, saya berpikir sebenarnya membantu Pemerintahan stekholder yang ada dibidang Narkoba, contohnya kaya pihak BNN, Kepolisian dan Kejaksaan. Saya yakin tidak mampu menjangkau jauh kemasyarakat dengan jiwa penduduk semakin banyak.


"Nah dengan adanya berdiri BANN memperpanjang jangkauan mereka kewilayah-wilayah yang belum tersentuh pihak BNN maupun Kepolisian dalam pencegahan Narkoba ke setiap titik-titik Wilayah Kabupaten Cianjur," katanya.


Maka berharap kami mudah-mudahan bisa kontribusi menyelamatkan anak bangsa, generasi muda  dan (NKRI) di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari hancurnya pemakai Narkoba.


"Dengan datangnya saya kemari untuk meresmikan, baik mendeklarasikan pengukuhan dan serah terima SK, baik SPJ BANN di Kabupaten Cianjur.


Dan berharap juga untuk masyarakat bisa bergabung menjadi penggiat garda terdepan dalam rangka memerangi Narkoba di Wilayah Cianjur, perkembangannya cukup luar biasa.


Dengan Hal itu mudah-mudahan generasi muda Cianjur terselamatkan dan Mewujudkan keluarga sejahtera, menuju Indonesia menjadi generasi emas," pungkasnya. (iwan)