Mantaaaappp !!!Pengurus Koordinator Kecamatan Kotabaru KKN STIT Rakeyan Santang Karawang menggelar Seminar Pemberdayaan Ekonomi Keluarga
-->

Advertisement


Mantaaaappp !!!Pengurus Koordinator Kecamatan Kotabaru KKN STIT Rakeyan Santang Karawang menggelar Seminar Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

LKI CHANNEL
31 August 2024

LKI Channel Karawang.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan agenda workshop atau seminar. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang koordinator Kecamatan Kotabaru mengadakan program workshop bagi masyarakat diwilayah kecamatan Kotabaru yang bertempat di desa Cikampek Utara. Karawang, 30/08/2024.


Acara seminar yang diadakan oleh KKN Kecamatan Kotabaru STIT Rakeyan Santang Karawang yang merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan anak. Acara seminar dimulai pada pukul 08.00- 12.00 WIB.


Ketua pelaksana seminar sekaligus Koordinator Kecamatan Kotabaru ibu Cuciatun mengatakan kepada awak media LKI Channel Karawang bahwa," tujuan dari kegiatan seminar dan lomba anak- anak PAUD Se-kecamatan Kotabaru adalah memperkenalkan konsep pentingnya perekonomian keluarga dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan bagi anak; mengedukasi lingkungan masyarakat, guru dan orangtua tentang pentingnya menjaga kesehatan anak secara fisik dan mental," tegasnya.


Seminar yang diadakan oleh para Mahasiswa yang sedang KKN di kecamatan Kotabaru diisi oleh pemateri dari kalangan akademisi STIT Rakeyan Santang Karawang yaitu; Ibu Rini Noviyanti Yusuf, M.Pd. Para peserta yang mengikuti seminar mahasiswa KKN 2024 ini adalah semua elemen dalam masyarakat, seperti BPD, Kadus, RW,RT, PKK, Kader Posyandu, tokoh masyarakat, serta perwakilan siswa, guru, orang tua, PAUD Se-kecamatan Kotabaru.


Ibu Uci panggilan akrab ketua pelaksana kegiatan sekaligus Koordinator menambahkan," selain acara seminar juga ada perlombaan mewarnai dan lomba menari tingkat anak PAUD sekaligus juga acara simbolis penyerahan Taman untuk warga yang diserahkan oleh pihak Kampus kepada Camat Kotabaru Ibu Hajjah Ida Hamidah," terangnya.


Turut hadir pada acara seminar Ibu Camat Kotabaru, ketua Ikatan Kepala Desa bapak Karnalim, kepala desa Cikampek Utara, Wanci Mekar, ketua HIMPAUDI, Babinkamtibmas Cikampek Utara, dan para PKK Se-kecamatan Kotabaru.


Alhamdulillah kegiatan seminar  Pengurus Korcam Kotabaru STIT Rakeyan Santang Karawang berjalan dengan lancar tanpa adanya hal2 yang tidak diinginkan," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)