Pengurus IRMA Al Muttaqin menggelar Perlombaan Islami dalam Rangka HUT RI ke 79 Tahun 2024
-->

Advertisement


Pengurus IRMA Al Muttaqin menggelar Perlombaan Islami dalam Rangka HUT RI ke 79 Tahun 2024

LKI CHANNEL
25 August 2024

LKI Channel Karawang.


Gema HUT RI ke 79 masih terdengar sampai ke desa- desa walaupun sudah lewat dari hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024. Berbagai kalangan masyarakat mengadakan dengan berbagai kegiatan baik sosial maupun hiburan.   Salah satu kegiatan yang unik digelar oleh Ikatan Remaja Masjid Al Muttaqin desa Cikuntul dengan perlombaan Islami. Karawang, 25/08/2024. 


Acara perlombaan Islami dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024 yang diadakan oleh jajaran Pengurus IRMA Al Muttaqin periode 2024-2027. Acara perlombaan dimulai pada pukul 09.00 s/d selesai WIB yang bertempat di Mesjid Jami Al Muttaqin RT 10 RW 03 Dusun Kosambi Rangrang Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran kabupaten Karawang. 


IRMA Al Muttaqin ini berdiri sejak tanggal 5 Oktober 1998 yang diketuai oleh H. Sobana Jamhur. Untuk pengurus IRMA Al Muttaqin tahun 2024-2027 diketuai  Muhammad Sahal Mahfud. 


Wakil ketua Suhud Mubarok. Sekretaris Suci Rahmawati, Bendahara Sa'adah, Penasehat Irma Kyai Ahmad Ahid, Pembina M. Syukur Yakub. 


Pada kegiatan memperingati HUT RI ke 79 ini pengurus menggelar 5 Cabang perlombaan yaitu Lomba Adzan, MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Sunda, Cerdas Cermat Agama (CCA).


Wakil ketua IRMA Al Muttaqin Suhud Mubarok mengatakan ",Acara ini bertujuan untuk silaturrahmi dan menjaga ukhuwah Islamiyyah",tegasnya.


Dewan Penasehat Kyai Ahmad Ahid memberikan nasihat kepada para pengurus IRMA Al Muttaqin yakni," Agar para pengurus membentengi dari pergaulan bebas," ungkapnya.


Turut hadir wakil ketua DKM Al Muttaqin Bapak H. Khoeron, pendiri IRMA bapak Ustad Subhi Effendi. Pada acara tersebut pendiri IRMA menyampaikan pesan- pesan kepada pengurus," agar kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu baik PHBI dan PHBN, tidak ikut campur dalam urusan politik praktis,"tegasnya.


"Alhamdulillah acara berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)