Dicibir warga nya. kantor Desa Mulyasari terlihat kumuh dari luar tidak terawat
-->

Advertisement


Dicibir warga nya. kantor Desa Mulyasari terlihat kumuh dari luar tidak terawat

LKI CHANNEL
16 September 2024

LKI Channel Cianjur.


Penataan kawasan kumuh masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, bahkan program tersebut masuk prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kabupaten Cianjur


Gelontorkan bantuan sudah dikucurkan pemerintah, baik dari pos anggaran pusat provinsi maupun daerah. Namun disayangkan, masih ada pemerintahan desa di tahun 2024 ini terkesan abai dan tidak memprioritaskan estetika kantor.


Seperti halnya Desa mulyasari yang berlokasi di kecamatan cilaku kabupaten cianjur Provinsi Jawa Barat yang menjadi cibiran warganya sendiri.


Salah satunya sindiran warga yang melintas saat berbincang dengan awak media pada Selasa (10/09/2024). Menurutnya, ibu kepala desa tersebut belum ada niat adanya perbaikan kantor hingga kini, bahkan nampak kumuh.


“Padahal kantor desa salah satu tempat pelayanan bagi masyarakat yang keberadaannya vital bagi kepentingan warga, sangat membutuhkan perubahan melalui perbaikan kantor demi kenyamanan bersama,” kata warga yang mengaku bernama inisial ID  ini.


Lantaran itu, warga ini mempertanyakan bantuan pemerintah yang diterima desa selama ini. Karena kalau melihat kantor desa lain, rata rata terlihat bagus dan nyaman bagi aparatur maupun masyarakatnya.


“Kami sebagai warga menginginkan adanya perbaikan kantor desa, karena bentuk apapun desa salah satu pusat pemerintahan di daerah tersebut sebagai kantor balai Desa,” tandasnya.


Sementara, ibu Kepala Desa tersebut saat dimintai tanggapan terkait informasi kumuhnya depan kantor desa itu, selalu tidak ada di tempat, bahkan dua kali dikunjungi pihaknya selalu di luar yang mungkin lagi ada tugas luar.


(IK)