kelompok tani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap sukses menggelar acara "Syukur Bumi
-->

Advertisement


kelompok tani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap sukses menggelar acara "Syukur Bumi

LKI CHANNEL
04 September 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi mengapresiasi langkah yang diambil oleh belasan kelompok tani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap, yang telah sukses menggelar acara "Syukur Bumi".2/9/2024 


Kegiatan tersebut di gelar 3 hari puncaknya tgl 1/9/2024 kata kepala dinas pertanian kabupaten Sukabumi Hastuty Harahap melalui Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Usaha Pertanian, Eris Firmansyah diharapkan mampu meningkatkan dan memperkenalkan produk hasil pertanian lokal ke masyarakat luas.


Eris Firmansyah, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya juga dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi atas terselenggaranya acara tersebut. "Alhamdulillah, kegiatan ini sangat meriah, mungkin karena ini juga acara perdana di Desa Pasir Panjang. Acara ini menampilkan berbagai hasil bumi dari desa ini, yang diharapkan bisa menjadi event tahunan sebagai aset desa," ujarnya.


Menurut Eris, acara seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, baik dari dalam maupun luar Desa Pasir Panjang, terutama tentang produk pertanian lokal.

 "Dengan adanya gelar produk ini, masyarakat bisa lebih mengenal dan menghargai hasil pertanian dari desa ini," jelasnya.


 "Harapannya, acara ini akan terus berlangsung setiap tahun, menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan semakin berkembang," imbuhnya.


Ditegaskan Eris Firmansyah, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi berharap agar event Syukur Bumi dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian di Desa Pasir Panjang.

 "Dengan adanya kegiatan ini, produk pertanian lokal bisa mendapatkan perhatian lebih luas dan turut mendukung perekonomian masyarakat setempat," terangnya.


Terlebih, kata Eris lagi Ia bersama jajaran dinas pertanian kabupaten Sukabumi ikut hadir dan melihat langsung event syukur bumi tersebut, masyarakat sangat antusias, ratusan olahan dan produk hasil pertanian di tampilkan.

 "Ini aset desa yang harus menjadi agenda tahunan, semoga dengan event ini akan menjadi motivasi bagi para petani untuk lebih mengembangkan sektor pertaniannya," pungkasnya


Ateu Ellah