Polisi Pastikan Kakek di Pamekasan Meninggal Dunia Karena Mengalami Sesak Nafas Pada Saat Memadamkan Kebakaran
-->

Advertisement


Polisi Pastikan Kakek di Pamekasan Meninggal Dunia Karena Mengalami Sesak Nafas Pada Saat Memadamkan Kebakaran

LKI CHANNEL
12 September 2024

Wartapembaruan | PAMEKASAN 

Moh Sinin (82), warga Dusun Tengah, Desa Nyalabu Daja, Kabupaten Pamekasan, Madura meninggal usai terkabar di lahan pohon jati yang tak jauh dari rumahnya, Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.


Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto menjelaskan, awalnya korban melihat kebakaran lahan pohon jati di belakang rumahnya.

Lalu korban mendatangi lokasi kebakaran dan hendak memadamkan api yang dikhawatirkan akan membakar rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Setelah itu, korban  berusaha memadamkan kobaran api tersebut.

Namun karena kondisi korban tidak mampu menahan asap, seketika korban terjatuh, dan akhirnya terbakar hingga mengakibatkan meninggal dunia.

"Selang beberapa menit kemudian datang Sahemuddin yang melihat korban sudah mengalami luka bakar kemudian bersama warga mengevakuasi ke rumah korban," kata AKP Sri Sugiarto, Kamis (12/9/2024).

Menurut AKP Sri, akibat kejadian tersebut, korban mengalami sesak napas yang kemudian terjatuh hingga mengalami luka bakar dan meninggal dunia. 

Dugaan sementara korban mempunyai riwayat penyakit asma, sehingga tidak kuat menahan asap api saat hendak memadamkan lahan pohon jati yang kebakaran.

Akibat musibah ini, keluarga korban menolak untuk dilakukan pemeriksaan medis atau autopsi dan tidak melakukan penuntutan.


Dengan kejadian tersebut pihak keluarga tidak menuntut secara hukum dan sadar bahwa kejadian tersebut murni musibah," tutupnya.(*Ifa/fais)