SMK NESU Di Tetapkan Menjadi Pelaksana Pusat Keunggulan Di Kabupaten Purwakarta.
-->

Advertisement


SMK NESU Di Tetapkan Menjadi Pelaksana Pusat Keunggulan Di Kabupaten Purwakarta.

LKI CHANNEL
06 September 2024

LKI Channel - Purwakarta


Sebuah prestasi yang diraih saat ini oleh salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di kabupaten purwakarta yaitu dengan di tetapkan menjadi pelaksana program pusat keunggulan skema reguler baru tahap 3 tahun 2024.


SMKN 1 Sukatani merupakan sekolah yang ditetapkan untuk melaksanakan program pusat keunggulan tersebut, kalau di lihat saat ini perkembangan SMKN 1 Sukatani sangatlah pesat di dunia pendidikan,baik dari segi pembangunan sekolah seperti ruang praktek yang mempunyai 3 ruang praktek dan beberapa prestasi siswa serta guru pendidik yang menjadi penunjang lainnya, serta kemampuan kepala sekolah yang telah mendapatkan sertifikat. 


Tahun 2024 ini SMKN 1 Sukatani telah terpilih dan ditetapkan sebagai sekolah menengah kejuruan yang menjadi satu satau nya pelaksana pusat keunggulan di kabupaten purwakarta, sesuai dengan surat keputusan direktur jenderal Pendidikan vokasi kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi nomor 124/D/O/2024.


Asep Setiawan, S. Pd., M. M. Kepala sekolah SMKN 1 Sukatani Menyampaikan bahwa adanya keinginan atau bercita cita ketika ditugaskan disekolah ini yaitu memiliki visi yang positive, yaitu dengan 3 misi ditahun 2024, salah satu nya mengantarkan sekolah ini menjadi salah satu pusat keunggulan di kabupaten purwakarta. 


"Alhamdulillah saya sudah setahun  berada di SMKN 1 Sukatani, sesuai dengan visi saya ketika pertama kali datang ke sekolah ini saya ingin bercita cita menjadikan SMKN 1 Sukatani mengantarkan sekolah ini menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan yang ada di kabupaten purwakarta ". Ujar Asep


Sebelumnya saya juga telah berhasil untuk menghantarkan sekolah lain menjadi pusat keunggulan yaitu SMKN 1 Cibatu-purwakarta, di kabupaten purwakarta sendiri pengembangan sekolah pusat keunggulan itu masih terbatas. 


Lanjut asep Setiawan, kita mengembangkan dan menawarkan dalam sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan adalah teknik permesinan, dari kegiatan DAK ditahun 2023 dengan tiga ruang praktek siswa yang kita dapatkan ,salah satu yang kita unggulkan yaitu jurusan tehnik mesin. 


Dalam mendapatkan nya ini kita harus melalui proses yang sangat panjang dan beberapa tahapan seleksi sehingga lolos di tahap 3 dalam skala nasional,bsehingga kita mendapatkan arahan untuk mendapatkan menjadi sekolah pusat keunggulan. Tutur asep


Dimana program SMK PK ini merupakan perwujudan dari pembenahan sistem vokasi sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia, kurang lebih ada 16 program dan 19 kegiataan yang akan kita laksanakan selama kurun waktu 3 bulan lebih  ditahun 2024 ini. 


Dengan adanya SMK PK ini kita berharap sekolah ini dapat tumbuh berkembang menjadi sekolah percontohan dan dapat di imbas kan kesekolah sekolah lain yang ada di kabupaten purwakarta. Tutupnya 


( Yana/ Yadi)