Visitasi Tim Asesor BAN- PDM ke MI Al Wasthiyah Kabupaten Karawang 2024
-->

Advertisement


Visitasi Tim Asesor BAN- PDM ke MI Al Wasthiyah Kabupaten Karawang 2024

LKI CHANNEL
13 September 2024

LKI Channel Karawang. 


Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disekolah dasar  kementerian Pendidikan membuat program rutin untuk mengevaluasi sejauhmana kemajuan-kemajuan dan kekurangannya di sebuah lembaga melalui Akreditasi.  MI Al Wasthiyah salah satu sekolah madrasah yang mendapat kesempatan visitasi akreditasi. Karawang,13/09/2024.


Kegiatan visitasi akreditasi MI Al Wasthiyah di mulai pada pukul 08.00 s/d selesai WIB. Para asesor yang datang ke MI Al Wasthiyah ada 2 orang. Untuk asesor yang pertama oleh Ibu Hj. Noor Arifah sedangkan Asesor yang ke 2 oleh Diana Earlyana Lesmana. Visitasi akreditasi dilakukan selama 2 hari dari mulai tanggal 13- 14 September 2024.


Acara dihari pertama visitasi akreditasi dilakukan berapa kegiatan yaitu wawancara orangtua wali Devi Handayani kelas 1, Ibu Tanti dari Kelas 4A serta ketua komite madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah H. Ahmad Fauzi. Acara wawancara wali murid, komite dilaksanakan pada pukul 09.00- 11.00 WIB, setelah itu wawancara guru  dan pemegang komponen dari mulai komponen ke 1 sampai dengan ke 4.


Dalam kegiatan visitasi akreditasi turut hadir ketua yayasan Al Wasthiyah, pengawas kecamatan Kota Baru ibu Hj. Siti Umayah, ketua komite,  kepala madrasah, serta seluruh dewan guru madrasah Ibtidaiyah. 


Ketua Yayasan Al Wasthiyah bapak Yoyo Sutaryo dalam sambutannya meminta kepada pihak asesor untuk di adakan program bagi para ketua Yayasan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disekolah swasta.


Pengawas Madrasah Ibtidaiyah kecamatan Kotabaru dalam sambutannya mengatakan," kegiatan Visitasi akreditasi ini adalah hal yang dilakukan untuk melihat apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah, maka tidak usah tegang dalam menghadapinya," tegasnya.


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah ibu Neneng Sopiah, mengatakan rasa syukur atas terlaksananya visitasi akreditasi dihari yang pertama yang sudah berjalan dengan lancar. 


" Kami pihak madrasah ibtidaiyah menghaturkan terima kasih dan mohon maaf kepada para asesor yang telah memberikan arahan dan masukan demi tercapainya mutu pendidikan disekolahnya," ungkapnya.


(Nana Nuryadin)