DKM Al Hidayah Gelar Santunan anak Yatim dan acara maulid Nabi Muhamad Saw
-->

Advertisement


DKM Al Hidayah Gelar Santunan anak Yatim dan acara maulid Nabi Muhamad Saw

LKI CHANNEL
12 October 2024

LKI Channel Karawang.


Peduli terhadap sesama manusia bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Salah satu nya memberikan bantuan secara langsung kepada orang- orang yang membutuhkan. Anak Yatim dan Piatu adalah orang- orang yang layak mendapatkan bantuan. 


Masih dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw, pengurus DKM Al Hidayah beserta jajarannya menggelar pengajian dan santunan anak yatim piatu di kp.Ciwates Desa Jomin Barat Kec.Kota Baru.Karawang, 12/10/2024.


Kegiatan Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, dimulai pada pukul 09.00 s/d selesai. Acara pengajian di isi langsung oleh Ustad Saeful Hayati (Jakalalana) dari Purwakarta. 


Acara Pengajian dan Santunan anak Yatim Piatu dihadiri oleh para sesepuh Kp.Ciwates H. Imar Wijaya, Bapak Waslim, Tokoh Agama Ustad Herman, Bapak Herman Suherman, Dusun Margasari, RW 04 bapak Iwan Setiawan, serta  para ketua RT 01,02,dan 03. 


Ketua panitia Muhamad Ridho menyampaikan," setiap momentum maulid Nabi Muhammad Saw, maupun peringatan hari besar Islam lainnya, pengurus DKM selalu mengadakan kegiatan seperti ini," tegasnya.


Hal senada juga disampaikan oleh ketua DKM Nono Sugiono bahwa," Pengurus  rutin mengadakan acara pengajian maulid nabi Muhamad Saw, hal ini merupakan bentuk kecintaan kepada nabi Muhammad Saw dan tasyakuran binnikmah," ungkapnya.


Acara santunan anak yatim piatu di lingkungan merupakan yang pertama kali dilakukan di pengurus DKM. Kegiatan santunan mendapat bantuan dari keluarga besar Bona Parlindungan Anak Sihombing.


Bapak Iwan Setiawan selaku Ketua RW 04 Ciwates mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan pengajian dan santunan Yatim Piatu. " Alhamdulillah Acara berjalan sesuai yang direncanakan," pungkasnya .


( AMA )