"Patut Di Contoh ",Kepala Desa Mekar Galih Siap Bantu Dan Kasih Solusi Terbaik Dengan Keresahan Warga Terhadap Bank Emok
-->

Advertisement


"Patut Di Contoh ",Kepala Desa Mekar Galih Siap Bantu Dan Kasih Solusi Terbaik Dengan Keresahan Warga Terhadap Bank Emok

LKI CHANNEL
10 October 2024

LKI Channel - Purwakarta


Menjamurnya transaksi pinjaman uang melalui koperasi simpan pinjam ataupun lebih keren di masyarakat dengan istilah bank Emok atau bank keliling yang sengaja datang ke rumah rumah warga dengan menawarkan pinjaman dengan bunga kecil,saat ini kegiatannya sudah membuat warga RW 03 Desa Mekar Galih kecamatan Jatiluhur kabupaten purwakarta, khususnya ibu ibu menjadi merasa sangat resah dan terganggu. Kamis, 10/10/2024


Dengan adanya kegiatan pinjaman uang oleh bank emok/ bank keliling, banyak warga desa Mekar Galih di wilayah RW 03 berkeluh kesah, adanya bank emok atau bank keliling bukannya menjadi solusi dimasyarakat tetapi malah membuat resah serta merasa terganggu, seperti salah satu contoh adanya warga yang hampir saja rumah tangganya berantakan gara gara terlilit hutang bank emok. 


Adanya hal tersebut kepala desa mekargalih Muhamad Muhyi yang menerima aduan aduan dari masyarakat mengambil langkah cepat untuk memberikan solusi kepada warganya dengan mengadakan musyawarah. 


Musyawarah yang dilaksanakan di Aula Desa Mekar Galih pada pukul 20.00 wib sampai dengan selesai, yang di hadiri oleh warga yang mayoritas ibu ibu, tokoh masyarakat dan tokoh agama ,Babinmas serta jajaran pemerintahan desa berupaya untuk memecahkan problema yang sedang terjadi di masyarakat. 


Dengan respon cepat Muhamad muhyi kepala Desa Mekar Galih mengambil sikap dan mencoba memberikan bantuan berupa solusi, agar nantinya warga RW 03 dan warga yang lainnya pun tidak merasa resah dan terganggu dengan adanya Bank emok/ Bank Keliling , pihaknya pun siap untuk melindungi warga nya apabila kedepannya terjadi hal hal yang tidak di inginkan. 


Musyawarah dengan warga pun selesai dengan beberapa solusi solusi jitu yang telah di hasilkan, kepala desa berharap kedepannya warganya harus bisa menyikapi dan tidak lagi terlilit hutang bank emok atau bank keliling.


Warga mekargalih khususnya ibu ibu yang ikut dalam musyawarah di aula desa, merasa sangat senang dan terbantu, dengan solusi solusi dari kepala desanya. 


( Yana)